Harga-Android-Murah.blogspot.com (HaM) berisikan review gadget-gadget Android seperti smartphone (HP), Tablet, aplikasi android dan lain-lain. Selain itu, anda dapat membeli gadget android impian anda di HaM karena HaM merupakan salah satu affiliate dari website Lazada.co.id

Saturday, June 14, 2014

Android GSM CDMA - Cyrus Esia Max Pic 5"



Android GSM CDMA - Cyrus Esia Max Pic 5" Review


Meski pasar smartphone CDMA-GSM tak seagresif GSM-GSM, namun peminatnya masih terbilang cukup banyak. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan Cyrus menggandeng Esia dalam menghadirkan smartphone Dual SIM murah terbarunya, yakni Cyrus Esia Max Pic. Smartphone yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau ini mengunggulkan kemampuan kamera untuk foto diri (selfie).

Cyrus Esia Max Pic 5" Point Utama :

  1. Harga : Rp.1750.000,00 - 1.900.000,00 (Harga per Juni 2014. Harga bervariasi dimasing-masing toko, dan dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu )
  2. Dual SIM CDMA GSM
  3. Support 2 Account BBM
  4. Prosesor Quad-core 1.2GHz,  RAM 1GB
  5. Layar 5"  WVGA (960×540 piksel)
  6. Android 4.1 Jelly Bean
  7. Kamera Utama (Belakang) 8 MP dengan LED Flash, Kamera Depan - 2 MP
  8. Baterai 2000 mAh

 

Cyrus Esia Max 5" - Disain


Bodi smartphone ini bisa dibilang cukup besar, ukurannya sekitar 143x73x9 mm dengan bobot 190 gram. Meski begitu, dimensinya yang kompak terasa pas digenggam. Struktur bodinya agak ‘menipis’ di tiap sisi dengan cover belakang yang ‘sedikit’ menutup sudut atas dan bawah. Material cover yang digunakan menutup bodi menggunakan bahan plastik yang cukup bagus, dengan finishing dof yang membuatnya tak mudah kotor dan licin. Poin plusnya, di paket penjualan Esia Max Pic juga ditambahkan back cover ekstra dengan warna-warna trendi.


Cyrus Esia Max 5" - Layar, OS dan Interface


Bodi yang ‘bongsor’ di smartphone ini sejatinya untuk mengakomodasi luas penampang layar yang berukuran 5 inci, dengan resolusi WVGA (960×540 piksel). Kualitas gambar dan warna yang terpancar cukup jernih dan natural. Teknologi layar kapasitif yang digunakannya pun terbilang tangguh, bahkan tetap terlihat jelas meski berada langsung di bawah sinar matahari.

Cyrus Esia Max 5" - Interface Esia Max Pic


Untuk interface, Cyrus Esia Max Pic menyuguhkan struktur khas Android 4.1 Jelly Bean. Namun, dengan kustomisasi pada tampilan ikon, struktur menu serta homescreen yang mengadopsi konsep iPhone dan dikombinasikan karakter khas Esia serta Cyrus. Format default, menu lock screen smartphone ini menerapkan model geser (slide lock), yang selain untuk membuka kunci layar juga bisa langsung mengaktifkan beberapa fitur standar Esia Max Pic seperti kamera, messaging dan call. Soal personalisasi antar muka, Anda bisa menambahkan widget, wallpaper, Live wallpaper, merubah ukuran fontasi dan sebagainya sesuai kebutuhan dan selera.

Cyrus Esia Max 5" - Kamera


Sektor ini menjadi unggulan utama Max Pic. Dengan resolusi 8 MP (3264×2448 piksel) dan didukung fitur auto focus, LED Flash serta beragam fasilitas pendukung lainnya, kamera ponsel ini sanggup menghasilkan foto berkualitas dan menarik. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi editing foto yang dapat diunduh dari Play Store untuk menghasilkan foto bernilai seni tinggi. Kamera Esia Max Pic menawarkan 3 modus pilihan, yakni Normal, Panorama dan Smile. Namun, kamera ponsel ini juga mendukung fungsi Macro loh. Satu hal yang menarik, pada mode Smile, Anda bisa mengambil foto selfie baik menggunakan kamera utama (belakang) maupun kamera depan yang berkekuatan 2 MP hanya dengan senyuman (tanpa menekan ikon shutter).

Selain fitur di atas, kamera Cyrus Max Pic juga masih menawarkan berbagai fasilitas menarik lain seperti Face detection, Color effect, Red Eye reduction, White balance serta Exposure. Semua fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi. Tinggal, bagaimana Anda mengeksplorasinya saja.Selain untuk foto, kamera Esia Max Pic ini pun bisa dimanfaatkan untuk merekam video berkualitas HD 720p. Hasil foto maupun video bisa langsung dibagi (sharing) ke berbagai layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, WhatsApp, BBM dan sebagainya. Soal kualitas foto, tak perlu diragukan lagi. Hasilnya cukup jelas dan tajam, dengan ditel gambar serta serapan warna yang maksimal. Terlebih, untuk kondisi tempat dengan pencahayaan yang berlimpah (terang). Untuk ruang minim cahaya, bantuan LED flash yang ada di sisi kamera belakang bisa meningkatkan kualitas hasil foto.

Cyrus Esia Max 5" - Hardware


Esia Max Pic didukung prosesor Quad-core 1.2GHz, Qualcomm Snapdragon MSM8652Q dan dikolaborasikan dengan GPU Adreno 203 serta RAM 1GB.

Kombinasi ini menghasilkan performa yang cukup baik serta lancar, saat digunakan menelusuri fitur-fitur utama, termasuk bermain game. Ruang memori internal sebesar 4GB yang dibagi-bagi untuk sistem dan penyimpanan data pengguna, masih bisa diekspansi menggunakan slot memori tambahan berjenis microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Jadi, untuk yang terbiasa mengumpulkan foto, video serta beragam aplikasi sebaiknya manfaatkan ruang penyimpanan ekspansi ini supaya ponsel tetap yahud alias tidak lemot.

Untuk membuktikan kinerja jeroan Cyrus Esia Max Pic, dari hasil tes dengan AnTuTu Benchmark dan Quadrant Standar. Hasil ujinya menunjukan Esia Max Pic memperoleh skor 3981 (Quadrant Standar), dengan posisi di atas Motorola ATRIX dan Samsung Galaxy Tab 10.1. Sementara untuk AnTuTu Benchmark, Esia Max Pic membukukan skor 9606 tepat di bawah Samsung Galaxy S2.


Cyrus Esia Max Pic 5" - Dual SIM CDMA-GSM


Selain kamera dan hardware, Cyrus Esia Max Pic juga menawarkan keunggulan Dual On Dual Mode. Artinya, ponsel ini mendukung kemampuan untuk menjalankan 2 kartu SIM dengan jaringan berbeda (CDMA-GSM) secara bersamaan. Alhasil, Anda tak perlu menenteng banyak ponsel lagi.Soal data, Esia Max Pic mengandalkan jaringan CDMA EVDO Rev.A sebagai network utamanya. Untuk kecepatan akses internet, jaringan EVDO Rev.A Esia Max-D ini bisa mencapai hingga 3.1 Mbps (download) dan 1.8 Mbps (upload). Selain koneksi internet ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa koneksi standat smartphone pada umumnya seperti: Wifi dengan Hotspot Capability (Tethering), Bluetooth dan MicroUSB 2.0.

Cyrus Esia Max Pic 5" - Fitur Lain


Sebagai tambahan, Cyrus Esia Max Pic juga menyertakan beragam fitur standar Android 4.1 Jelly Bean seperti GPS, Compass, Google Maps serta fasilitas bawaan Cyrus dan Esia mulai Cyrus Market, Cyrus Memo, Cyrus Niaga, Cyrus Photo Print, Cyrus Zone, CyrusKu, Indobooks, Esia Download dan Esia Max-D.

Bagi yang biasa eksis di dunia maya, Esia Max Pic juga menyediakan aplikasi Facebook, Line, Path, Hangouts, Google+, WhatsApp, Twitter, Instagram, YouTube serta beberapa aplikasi office (Kingsoft Office).

Satu hal yang menarik di sisi aplikasi, Esia Max Pic menyediakan dua aplikasi BBM. Artinya, Anda bisa memiliki dua PIN BBM berbeda di satu ponsel dan bisa berjalan dengan lancar.
Baterai Esia Max Pic mengandalkan baterai lithium berkapasitas 2000 mAh sebagai sumber powernya. Baterai ini bisa bertahan hingga lebih dari 3 hari, dengan syarat penggunaan normal tanpa mengaktifkan fitur internet dan data.

Spesifikasi 



Beli Cyrus Esia Max Pic - CDMA GSM Unlock - Quad Core - RAM 1GB - Hitam termurah di Indonesia! Belanja online di Lazada.co.id sekarang dan temukan diskon Cyrus Smartphone dan Handphone & Tablet lainnya untuk mendapatkan harga terbaik. Nikmati promo dan tawaran ekslusif untuk produk Cyrus Handphone disertai dengan Layanan Customer service terbaik dan berbagai pilihan jenis pengiriman dan pembayaran termudah.





Custom Search