Harga-Android-Murah.blogspot.com (HaM) berisikan review gadget-gadget Android seperti smartphone (HP), Tablet, aplikasi android dan lain-lain. Selain itu, anda dapat membeli gadget android impian anda di HaM karena HaM merupakan salah satu affiliate dari website Lazada.co.id

Saturday, June 21, 2014

Google Glass - Harga, Fitur dan Spesifikasi

Raven

Kacamata futuristik Google Glass baru-baru ini telah dijual secara bebas dengan harga USD 1.500 atau sekitar Rp16 juta. Lantas, berapakah biaya produksi kacamata pintar itu?

Situs yang mengulas teknologi, Teardown.com merilis kabar mengejutkan yang mengatakan bahwa biaya pembuatan Google Glass tak lebih dari USD 152,47 atau sekitar Rp 1,7 juta. Bahkan dijelaskan bahwa komponen paling mahal dari Google Glass adalah bingkai kacamatanya, seharga Rp 230 ribu.

Kaca dari Google Glass diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan, Himax Technologies dengan biaya Rp210 ribu. Secara rinci Teardown.com menunjukkan bahwa mereka telah membongkar seluruh bagian dari Google Glass dan mengalkulasi harga dari tiap bagiannya.

Hal ini kemudian dibantah oleh juru bicara Google, "Perkiraan Teardown.com tentang biaya pembuatan Google Glass salah. Setiap bagian dalam kacamata itu lebih mahal dari tebakan Teardown.com.

Selisih yang jauh antara biaya produksi dan harga jual dinilai lantaran Google memasukkan perhitungan biaya software, riset, dan pengembangan platform.





Kenapa berbelanja di Lazada.co.id? Ketahui tentang Lazada.co.id disini

Custom Search